Jumat, 13 Desember 2013

Tips Tips Menjaga Pemeliharaan Kesehatan Berbagai Indera Kita

Bebebapa Tips Menjaga Pemeliharaan Kesehatan Berbagai Indera Kita Antara Lain :
1. Menjaga kesehatan mata:pada saat membacagunakan penerangan yang memadai, makan makanan yang mengandung vitamin A,  jarak baca janganterlalu dekat buku atau dengan tiduran melihat TV,  jangan terlaludekat  yang dianjurkan dan aman 5 meter. Jika depan komputersebaiknya menggunakan kaca pelindung atau mengendarai speda motor menggunakan kaca helm.
2.  Menjaga kesehatan telinga: jangan mendengarkan musik yang melebihiambang    batas    karena    dapat    merusak    inderapendengaran, jangan bermain petasan,jangan memukul bagian telinga dan berteriak di dekat telinga, bersihkan telinga secara rutin untuk menghilangkan kotoran oleh orang tuamu jangan menggunakan  benda  keras  ke  dalam  lubang  telinga  karena dapat berbahaya. Telinga menghasilkan kotoran sendiri dari kelenjar minyak di kulit.
3.    Pakailah   helm,   untuk   melindungi   kepala   karena   kepala merupakan bagian tubuh yang paling banyak terdapat alat inderayang peka dan mudah rusakjika terbentur.
4.    Berolahraga  secara  teratur  karena  dapat  menambah  tenaga listrik pada   otak   dan   syaraf.   Hal   ini   akan   memberikan keseimbangan yang lebih baik antara susunansaraf sadar dan taksadar, dan dapat mempertajam kepekaanindera.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More