Sabtu, 30 November 2013

Jenis-jenis Program Bimbingan dan Konseling





Program bimbingan   dan    konseling   yang    perlu    dibuat    gurupembimbing guna merencanakan kegiatan bimbingan antara lain:
a.        Program harian, yaitu program yanglangsung diadakan pada hari-hari tertentudalam satu minggu.
b.        Program   mingguan,   yaitu   program   yang   akan   dilaksanakansecara penuh untuk kurun waktu satuminggu tertentu dalam satubulan.
c.        Program bulanan, yaitu program yang akan dilaksanakan secara penuh  untuk  kurun  waktu  satu bulan  tertentu dalam satu catur wulan.
d.        Programsemester,yaitu program yang akan dilaksanakan secara penuh untukkurun waktu satu semester tertentu dalam satu tahunajaran.
e.        Program Tahunan,yaitu program yangakan dilaksanakan secarapenuh untuk kurun waktu satu tahun tertentu dalam satu jenjang sekolah.


Kelima jenis program tersebut satu sama lain saring terkait. Programtahunan   didalamnya   meliputi   program   semester,   program   semester didalamnya meliputi program bulanan, program bulanandidalam meliputi agenda mingguan, dan agenda mingguan didalamnya meliputi agendaharian. Agenda harianini merupakan jabaran dari agenda mingguan guru pembimbing pada kelas yang diasuhnya. Agenda ini dibuat secara tertulispada buku agendayangberupa satuan layanan dan atausatuanpendukung.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More