Minggu, 03 November 2013

Pengertian olahraga aerobik dan Senam aerobik


Olahraga aerobik adalah olahraga yang dilakukan secara terus- menerus dimana kebutuhan oksigen masih dapat dipenuhi tubuh. Sebagai contoh olahraga aerobik adalah gerak jalan cepat, jogging, lari, senam, renang, dan bersepeda. Olahraga aerobik merupakan latihan intensif yang menggerakkan dua tangan dan kedua kaki seperti jogging, bulu tangkis, berenang gaya krol (bukan  gaya  katak),  bersepeda  aktif  (bukan  sepeda  statis). Latihan ini dimulai dengan pemanasan selama 5 menit kemudian diikuti latihan pokok dengan mengukur maksimum detak jantung menuju pencapaian 200 dikurangi usia yang sedang berlatih per menit (DNM). Latihan ini dilakukan selama 20 menit, namun bila dilakukan setiap hari atau bila tidak ada waktu boleh dilakukan3x30 menit per minggu. 

Senam  aerobik  telah  menjadi  sangat  populer  di  Indonesia. Dahulu, kaum pria menganggap senam aerobik adalah olahraga untuk  wanita  saja  dan menganggapnya  kurang  bermanfaat. Tetapi kini, baik pria maupun wanita, bersama-sama melakukan senam  aerobik  demi  kebugaran dan kegembiraannya. Senam tersebut diiringi dengan musik kesenangannya dan irama musik menjadi panduan dari gerakan yang dilakukan. Mereka yang dahulu mengira senam aerobik merupakan olahraga ringan, setelah melakukannya  sendiri  merasa  bahwa  senam  aerobik keras  intensitasnya   sehingga   mereka   menghargai   seperti olahraga lain yang juga cukup keras intensitasnya. Dalam rangka meningkatkan kebugaran/kesegaran jasmani karyawan/karyawati mengadakan senam aerobik.

1 komentar:

Infonya Bermanfaat Banget gan...... Saran ane lebih banyak gambar ilustrasinya lagi gan... biar tambah menarik....... hmmmm Btw gan Tau tempat jual baju senam murah .....???? ane tunggu yaa infonya gan (^_^)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More